Semangat Pagi sahat RSU Queen Latifa. Apa kabar? Semoga kita semua selalu diberkahi sehat, aamin..

Kita bicara tentang indra penglihatan yuk.. Betul sekali, mata. Lebih spesifik lagi yuk, kita bicara tentang katarak. Apa sih katarak itu?

Katarak adalah perubahan lensa mata yang tadinya jernih dan tembus cahaya menjadi keruh. Katarak menyebabkan penderitaan tidak dapat melihat dengan jelas. Faktanya adalah katarak tidak menular, namun dapat terjadi pada kedua mata disaat yang bersamaan. Katarak yang disebabkan oleh proses penuaan disebut katarak senilis, dan merupakan jenis katarak yang paling sering ditemukan.

Temen-temen mau tahu tidak mengenai gejala katarak?? Belum bosan membacakan? Hihi.. Gejala katarak dapat diawali adanya penglihatan ganda, peka terhadap cahaya dan silau yang menyebabkan penglihatan dimalam hari dan lebih nyaman dibandingkan dengan siang hari. Katarak bisa menyebabkan kebutaan loh, teman.. Oleh sebab itu, diagnosa dini sangatlah diperlukan. Tujuannya jelas, yaitu untuk memantau apakah katarak akan berlanjut atau akan menimbulkan komplikasi.

Tenang.. Katarak itu bisa ditangani, dan jangan bingung untuk mencari alamat kaya Ayu Tingting ya, hihi. Jadi RSU Queen Latifa memiliki dokter spesialis mata dan alat-alat canggih untuk penanganan katarak ini. Nama alatnya adalah phacoemulsifikasi. Keunggulan dari operasi dengan alat ini adalah operasi hanya memakan waktu sekitar 20-30 menit; tidak membutuhkan waktu lama untuk recovery (pemulihan), yaitu hanya satu hari pemulihan; dan bisa dilakukan setiap saat (tidak perlu menunggu katarak matak, dan atau adanya komplikasi katarak).

RSU Queen Latifa bekerjasama dengan PERDAMI mengadakan oprasi katarak gratis pada tanggal 22 september 2017.  Adapun jadwal pemeriksaan dan oprasi sebagai berikut.

Operasi katarak RSU Queen Latifa

Operasi katarak RSU Queen Latifa

Copyright © 2017 RSU Queen Latifa All Rights Reserved.